CONTOH TEKS DESKRIPTIF BAHASA JAWA DAN BAHASA INDONESIA TEMA ALAM | Bene Ngerti
Bene Ngerti

merupakan blog yang berisi tentang artikel yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan wawasan-wawasan mengenai ilmu pengetahuan. Berbagai artikel tentang materi pembelajaran disekolah bisa ditemukan pada blog ini. selain itu blog bene ngerti juga membahas mengenai perangkat-perangkat pembelajaran bagi guru. blog ini juga membahas mengeni sejarah-sejarah atau asal-usul suatu tempat atau kejadian.

Monday 3 August 2020

CONTOH TEKS DESKRIPTIF BAHASA JAWA DAN BAHASA INDONESIA TEMA ALAM

  Bene Ngerti       Monday 3 August 2020


Di bawah ini adalah contoh teks deskriptif berbahasa Indonesia dan teks berbahasa Jawa


Gunung Merbabu 

(basa Indonesia)




            Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak gunung. Ada beberapa gunung berapi yang masih aktif seperti Gunung Merapi dan Gunung Semeru. Ada juga gunung-gunung yang sudah tidak aktif. Salah satunya adalah Gunung Merbabu. 

Gunung Merbabu adalah gunung yang terletak di Jawa Tengah. Gunung ini cukup populer di kalangan pendaki. Untuk mendaki gunung berketinggian 3142 MDPL ini, pendaki dapat melewati jalur Selo, Wekas, dan beberapa jalur lain. Pada hari libur, gunung ini biasanya akan ramai dikunjungi oleh para pendaki. Jalurnya yang tidak terlalu curam serta pemandangannya yang indah menjadi alasan bagi para pendaki untuk menjadikannya sebagai destinasi pendakian. 

 

 

Gunung Merbabu 

        (bahasa Jawa)
 


  Indonesia kalebu negara sing nduweni akeh banget gunung. Ana saperangan gunung api sing isih aktif kaya dene gunung Merapi lan Gunung Semeru. Ana uga gunung-gunung sing wis ora aktif. Salah sijine yaiku gunung merbabu.Gunung Merbabu yaiku gunung yang ana ing Jawa Tengah.

Gunung iki wis kondhang ing kalangane wong sing hobine munggah gunung. Kanggo munggah gunung sing dhuwure 3142 MDPL iki, biasane para pendaki bisa lewat jalur Selo, Wekas, lan saperangan jalur liyane. Saben Preian, gunung iki biasane rame ditekani para pendaki. Rute utawa dalan sing ora mbebayani lan endahe pemandhange gunung sing njalari para pendaki rame-rame nekani Gunung Merbabu iki.

baca juga Dibawah ini adalah contoh teks tanggapan deskripsi berbahasa Indonesia dan Berbahasa Jawa
logoblog

Thanks for reading CONTOH TEKS DESKRIPTIF BAHASA JAWA DAN BAHASA INDONESIA TEMA ALAM

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment